Halloween party ideas 2015


FOTO: di sini

Pagi ini saya mengikuti misa di Gereja Santo Yohanes Rasul, Pringwulung, Yogyakarta jam 07.00 WIB Sengaja saya mengikuti misa di sana. Sudah lama tidak ke sana.

Misa hari Minggu Prapaskah pertama ini amat menarik. Beberapa hal yang menarik adalah umat yang datang banyak. Biasanya bagian belakang banyak bangku kosong. Hari ini terisi sebagian besarnya. Hanya beberapa yang kosong.

Boleh jadi, mereka sadar akan masa Prapaskah ini. Masa yang dimulai pada Hari Rabu Abu, 13/2/13, ini menjadi kesempatan untuk mengubah kebiasaan. Mungkin ini salah satu penyebab banyaknya umat yang datang.

Hal lain yang menarik adalah perjalanan hari ini. Jalan masuk ke gereja ini ada pembarauan. Pembaruan kecil tetapi memengaruhi jalannya kendaraan. Baik mobil maupun motor. Ada polisi yang tidur di tengah jalan alias polisi tidur. Beberapa polisi tidur berlapis dua dibuat.

Tidak tahu kapan polisi ini ada. Saya lewaat terakhir di jalan ini, Desember lalu,  belum ada polisi tidurnya. Ada benarnya juga membuat polisi tidur. Sebab, laju kendaraan di jalanan masuk kadang-kadang cepat. Padahal banyak gang dan perempatan yang bersinggungan dengan jalanan itu. Dengan polisi ini mau tak mau laju kendaraan diperlambat.

Namun, polisi tidur yang dibuat jaraknya berdekatan. Boleh jadi hanya 100 meter jaraknya. Ini kurang efisien. Malah tidak nyaman bagi pengendara. Okelah kalau dibandingkan dengan banyaknya gang dan perempatan yang bersinggungan, oke-oke saja. Tetapi, kalau hitungan seperti ini, sungguh mengganggu kenyamana perjalanan.

Itu sebabnya pengalaman hari ini saya masukan dalam blog perjalanan ini. Ini yang saya lihat di jalan. Dan, ini amat menarik perhatian saya. Selamat berhari Minggu. Hati-hati dalam perjalanan sebab ada polisi yang sedang tidur.

PA, 17/2/13
Gordi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.