Halloween party ideas 2015

Mengisi Formulir Identitas
Pelataran di dekat egrbang masuk Lourdes, foto, Gordi

Perjalanan atau ziarah ke Lourdes bukanlah perjalanan biasa. Bukan saja karena perjalanan ini merupakan perjalanan rohani atau ziarah. Dalam bahasa Italia dikenal dengan istilah pellegrinagio.

Selain perjalanan ziarah, perjalanan ini juga menjadi luar biasa karena perjalanan ke luar negeri. Dari Parma, Italia, ke Lourdes, Prancis. Dua negara di benua Eropa. Meski keduanya menjadi anggota Uni Eropa, identitas kami sebagai pengunjung antara dua negara mesti jelas. Tidak ada pengunjung yang tidak jelas identitasnya. Beda dengan perjalanan saya ke negara lainnya di sekitar Italia seperti ke negara Vatikan atau Vatican atau ke negara San Marino. Saya tidak perlu rumit mengisi formulir identitas untuk pergi ke dua negara ini.

Langsung saja saya menguraikan pengisian formulir identitas ini. Yang mengisi sebenarnya bukan saya sendiri. Saya hanya menyerahkan atau memfotokopi pasport dan visa serta surat bukti pembayaran dokumen identitas warga. Perlu surat bukti karena kartu identitas tidak kunjung keluar.

Lalu, surat-surat ini diserahkan ke sahabat kami Francesco dan Carlo. Kami sama-sama mengisi formulir yang tersedia. Francesco mengisi dan saya sendiri membantu membaca beberapa keterangan. Formulir yang kami isi berisikan beberapa pertanyaan. Seperti, nama, tempat tanggal lahir, pendidikan, tempat tinggal, dan sebagainya. Ini identitas dasar. Setelah itu, Francesco dan Carlo menjelaskan gambaran singkat tentang perjalanan ini.

Mereka juga memberikan baju identitas dari organisasi yang menaungi perjalanan kami. Namanya UNITALSI (Unione Nazionale Italiana Trasporto Ammalati a Lourdes e Santuari Internasioanli). Sebuah organisasi yang membantu mengantar para orang sakit dan orang tua yang ingin mengunjungi Lourdes dan beberapa tempat ziarah internasional lainnya.

Saya sampai di sini saja dulu. Untuk UNITALSI, saya akan membahasnya nanti di bagian berikutnya. Jangan lewatkan tulisan berikutnya, tentang perjalanan dan aktivitas yang kami buat di sana. (bersambung)

Parma, 14/8/2014
Gordi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.