Halloween party ideas 2015

Para Pengelana Jalan Tol di marca.com 
Berkelana ke Spanyol tanpa menginjakkan kaki di Spanyol. Inilah yang kami buat sore ini. Tepatnya, kami berkelana di jalanan. Tidak menginjakkan kaki di Spanyol.

Teman saya membuka laptop dalam perjalanan. Kami sedang menyusuri tol A1 jurusan Milan. Dia tanya saya, apakah bisa buka internet di tol. Saya dalam kondisi ngantuk menjawabnya YA. Bahkan, saya meyakinkannya.

Dia pun penasaran. Dia buka laptop. Lalu, langsung buka google. Google terbaca. Rupanya dia yakin bahwa ada sinyal internet di tol. Saya juga ikut meyakinkannya. Lalu, dia mengetik situs marca.com. Situs ini adalah situs salah satu koran di Spanyol. Tahu-tahunya situs ini tida terbaca. Ada tulisan off-line. Rupanya memang tidak ada koneksi internet di jalan tol.

Ah kami sudah berkelana di Spanyol. Saya tertawa dan dia juga tertawa. Kami menertawakan diri kami sendiri. Kami bodoh dan membodohi diri kami sendiri. Mana mungkin ada wi-fi gratis di jalan tol? Saya salah tetapi seolah-olah tidak merasa bersalah. Saya malah tertawa. Menertawakan diriku yang menipu teman saya dan juga menertawakan kebodohan teman saya. Mau-maunya dia ikut dibodohi oleh aku ini? Teganya saya membodohinya. Tentu kami sama-sama tertawa. Tepatnya menertawakan diri kami sendiri.

Tertawa ini bukan keanehan. Kami tertawa karena kami merasa ada yang lucu. Kami tertawa bukan karena kami orang gila. Bukan. Kami tertawa karena kami tahu kebodohan kami. Orang bodoh kok menertawai kebodohannya. Kami bukan orang bodoh. Kami hanya membodohi diri kami sendiri.

Bagi kami, tertawa adalah obat mujarab untuk menghilangkan rasa bosan dalam perjalanan. Dengan tertawa, kami juga merasa kami diberi semangat baru. Perjalanan ini tidak sekadar berpindah tempat. Perjalanan ini indah sekali. Maka, kami tertawa karena bisa menikmati indahnya perjalanan ini. Kami tidak jadi ke Spanyol tetapi kami sudah berkelana ke sana. Andai marca.com terakses, kami sudah ke sana.

Desio-Milan 22/6/15
Gordi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.