Halloween party ideas 2015

foto dari aufridahanityasumarto.blogspot.com  


Kali ketiga saya ke rumah sakit lagi. Gejala penyakitnya hampir sama. Itulah sebabnya saya juga semangat ke rumah sakit. paling tidak saya bisa meyakinkan pasien bahwa kamu tidak sendiri dalam sakit ini. Ada pasien lain yang punya gejala sama.

Selasa, 26 Maret 2013. Seorang anak muda datang pada saya. Dia sakit dan dia memberitahu gejalanya. Lalu, saya menyuruhnya istirahat. Sebentar lagi akan diantar ke rumah sakit. dia kembali. Saya menyiapkan segala keperluan untuk berangkat ke sana.

Pukul 10, kami berangkat. Tidak banyak yang dibicarakan dalam perjalanan. Saya kosentrasi menyetir. Kebetulan jalanan ramai. Banyak sepeda motor dan sepeda di jalan. Juga mobil pribadi yang berjubel. Inilah potret kota Yogyakarta kini.

Saya mengantar dia masuk. Lalu, saya mencari tempat parkiran di luar kompleks. Setelahnya, kami ke dalam. Saya mengurus administrasi. Mulai dari kartu berobat, tagihan, dan nomor urut di loket berobat. Saya memasukan kertas nomor itu di loket yang ditunjuk. Tak lama kemudian, dipanggil.

Perawat memeriksa dan menulis semua keluhan. Ada tensi darah, pengecekan di tubuh dan rongga mulut. Lalu, kami keluar ke ruang tunggu.

Tidak lama kemudian perawat memanggil lagi. Kami masuk dan bertemu dokter. Dokter memeriksa. Lalu, dia menyuruh kami ke laboratorium pemeriksaan darah. Lab ada di lantai 2. Kami turun ke sana.
Di sana prosesnya lama. Kami disuruh ke loket tagihan di lantai 1. Saya mengurus dan tuntas. Naik lagi dan mengembalikan kertas ke bagian lab. Kami disuruh duduk dan menunggu panggilan. Di sinilah permulaan duduk berlama-lama.

Saya mengambil koran KOMPAS di ruang tunggu. Saya membaca beberapa halaman. Kemudian, ada panggilan. Teman saya masuk dan perawat mengambil darah. Setelah itu, duduk kira-kira 45-1 jam.

Bagian lab memanggil dan menyerahkan hasil pemeriksaan darah. Kami membawa bukti itu ke atas, lantai 3, dan menyerahkan pada dokter. Kami duduk menunggu kemudian masuk bertemu dokter. Dia menulis semua resep dan menyerahkan pada kami. Di sini kami menunggu sekitar 30 menit.

Kami turun ke lantai 1 untuk menyerahkan resep. Duduk selama 45 menit dan dipanggil untuk mengambil obat. Wuahhhh selesai.

Beginilah kalau kita mengurus pasien di rumah sakit. modal utama adalah kesetiaan dan kesabaran untuk menunggu. Siap-siap untuk keluar masuk ruangan dan ngurus sana-sini dari loket ke loket.

Setelah dapat resep, kami langsung pulang. Wahhh lega rasanya. Saya mengisi solar mobil dalam perjalanan pulang. Selesailah sudah petualangan 3 hari ke rumah sakit. semoga esok tidak ada lagi yang sakit. (habis)***

PA, 30/3/13
Gordi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.