Halloween party ideas 2015



gambar dari google
Wah hari ini, Selasa, 16/4/2013 menjadi hari istimewa. Pertama kali berhadapan dengan polisi selama jadi sopir di Yogyakarta. 

Saya melanggar jalan di daerah Kotabaru, Yogyakarta. Tepatnya di Jl Abubakar Ali, dekat toko Puskat. Saya belok ke kanan ke arah puskat. Rupanya di situ sudah tidak boleh belok langsung lagi.

Pas saya belok, ada motor di belakang. Begitu kosong dari depan, saya belok. Eh rupanya dari arah Kali Code ada beberapa motor. Satu di antaranya adalah motor polisi. Dia datang menghampiri saya. Menyuruh saya ke samping. Saya berhenti dan berhadapan dengannya.

Polisi itu menegur saya. Saya mengiyakan karena saya salah. Dia memberitahukan bahwa kalau mau belok, ke depan dulu, ada belokan di sana. Saya angguk. Dia tersenyum sedikit dan mengatakan, “Atau saya mau tilang?”

Dengan nada memohon, saya menolak. Lalu dia buang muka dan saya meneruskan perjalanan ke puskat.

Wah jantung berdebar. Andai ditilang saya siap terima risiko. Saya memang salah. Dan, saya tentu bisa membenarkan jika dia ngotot. Tetapi setelah saya mengaku salah, dia tidak ngotot.

Terima kasih Pak Polisi yang berbaik hati. Saya akan menaati rambu lalu lintas untuk ke depannya. Saya sering belok di situ. Dan, rupanya sudah ada rambu baru, tidak boleh belok kanan lagi.


PA, 16/4/13
Gordi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.