Halloween party ideas 2015

Kamar Nomor 21

Kamar nomor 21. Kamar yang selalu saya gunakan ketika datang ke rumah di Ravenna ini. Kali ini saya nginap di kamar ini. Sama seperti kali pertama datang ke sini tahun lalu.

Saya pernah nginap di dua kamar lainnya. Satunya masih dekat dengan kamar 21 ini. Sama-sama di lantai 2 dan di sisi Timur rumah ini. Di sana juga bagus. Hanya saja, pemandangannya kurang bagus. Ketika keluar dari jendela, mata kita langsung tertuju pada rindangnya pepohonan yang ada di depan rumah. Bisa lihat dua ruas jalan raya dan rumah penduduk lainnya. Tetapi, kebanyakan pemandangan pepohonan.


Saya juga pernah mentina di sisi Barat rumah ini. Di kamar nomor 40-an. Saya tidak ingat persis nomornya. Lebarnya sekitar 2,5 meter tetapi panjangnya sekitar 10 meter. Termasuk kamar mandi. Ya, semua kamar di sini lengkap dengan kamar mandi. Tidak ada yang mandi di luar kamar.

Saya suka luasnya kamar ini. Tapi saya kurang suka pemandangannya. Hanya bias melihat halamana tengah rumah yang sangat indah. Tamannya dipenuhi bungan dan beberapa pohon. Ditata dengan rapi sehingga indah dipandang. Letaknya di lantai 1. Lantai 1 di sini maksudnya kamar yang terletak di atas bagian rumah yang rata dengan tanah. Lantai yang setinggi tanah di sini disebut lantai tanah atau piano terra dalam bahasa Italia. Ini bukan lantai dasar atau lantai 1 seperti dalam bentuk rumah di Indonesia.

Saya lebih suka kamar nomor 21. Bukan karena nomornya 21 yang juga berarti 3 kali 7. Angka 7 dalam budaya antik berarti sempurna. Tiga kali 7 berarti super sempurna. Saya suka bukan karena ada kaitan dengan nomornya. Saya suka dengan modelnya. Pas di ujung sisi Timur rumah ini. Pemandangan di sebelah Barat dan Selatan cukup indah. Lampara tanah yang ditanami berbagai jenis tanaman—tergantung musim. Bisa juga melihat langit-langit lantai 1 rumah yang terletak di sisi Barat, Utara, dan Selatan. Kebetulan dari keempat sisi rumah ini, hanya sisi Timur yang berlantai 2.

Saya menghabiskan waktu pribadi di kamar ini dengan membaca, melihat pemandangan, mengambil beberapa foto kala sore hari. Terima kasih kamar nomor 21. (bersambung)






Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.