Halloween party ideas 2015


gambar, www.asean-life.com
Nama borobudur selalu menjadi buah bibir. Terutama ketika berbicara tentang pariwisata Indonesia. Pesona Borobudur menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara dan lokal. Tak lengkap jika tak kunjung ke Borobudur. Begitu komentar beberapa wisatawan. 

Saya tidak asing dengan Candi Borobudur. Paling tidak 7 tahun lalu, saya dan teman-teman untuk pertama kali mengunjungi tempat wisata tersohor ini. Waktu itu, tahun 2005. Kagum tentu saja. Sebelumnya hanya mndengar dari pembicaraan orang. Juga membaca di buku pelajaran SD dan SMP. Kini, saya melihat sendiri. Ini sebuah kebanggaan.

Tak lama berselang, saya berkunjung ke tempat ini lagi. Bulan Juli dan Agustus tahun 2012 ini, saya berkunjung ke Borobudur. Saya memang hanya ikut teman. Sekalian jadi fotografer pada kunjungan kedua. Lumayan bisa gratisan masuknya.

Demikian juga dengan perjalanan ke Sendangsono yang dilakukan pada saat bersamaan. Dari Borobudur ke Sendangsono. Sendangsono adalah tempat wisata rohani bagi umat Katolik. Ada juga beberapa umat Muslim dan Kristen Protestan yang berkunjung ke sana. Saya tak pernah melihat mereka. Tetapi saya mendengar informasi dari beberapa teman yang sampai sekarang tidak saya ingat orangnya. Tentu mereka hanya mau melihat tempat sejarah bagi umat Katolik ini. Di sinilah umat Katolik dibaptis untuk pertama kalinya di Pulau Jawa.

Kali ini saya hanya memberi semacam catatan pengantar. Tulisan berikutnya akan menampilkan perjalanan saya dan beberapa teman ke dua tempat wisata ini. Semoga saya bisa menulis dengan baik. Selama ini pengalaman ini terpendam karena komputer saya macet. Juga jaringan internetnya.

Pesona Borobudur dan Sendangsono akan menjadi kenangan sepanjang masa. Saya sengaja mau menceritakan pengalamn berkunjung ke sana. Sebab, kedua tempat ini menjadi favorit bagi pengunjung yang kebetulan berada di kota Yogyakarta, Magelang, Semarang, dan kota lain di Jawa Tengah dan sekitarnya. (bersambung...)

PA, 22/9/2012
Gordi Afri


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.