Halloween party ideas 2015

Perjalanan Berakhir


Wisma Xaverian Yogyakarta, Foto Gordi
Setelah seminggu di kosan kakak dan teman, saya tiba di tempat tujuan.

Perjalanan panjang nan berliku. Dari rumah, Labuan Bajo-Flores, Bima, NTB, Sumbawa, NTB, Denpasar-Bali, surabaya-Jatim, Yogyakarta, dan tiba tujuan, Wisma Xaverian Yogyakarta.

Sore hari, pukul 2, saya dan kedua kakak saya, Kori dan Jeni berangkat dari kos teman Rikar. Kami naik bis no. 7 menuju ring road utara, kemudian ke Jl. Pandega Asih, dan tiba di WX.

Kami tiba pukul 14.30. disambut oleh ibu pemasak. Lalu dipersilakan duduk dan menunggu sampai pukul 15.oo. pada jam itu, kami bertemu Padre Salvador, SX, Padre Corda, SX dan Frater TOM. Kami berjabatan tangan.

Kemudian, kami dipersilakan menuju ke kamar. Kedua kak saya ikut serta, dan kami mengatur kamar. Menata lemari pakaian, tempat tidur, kasur, sprei, bantal, dan sebagainya.

Saya juga bertemu dengan teman-teman saya yang datang lebih dulu. Kami bercerita sebentar. Lalu, pukul 16.00 kakak saya kembali ke kos. Saya ingat mereka.

Malam, pukul 19.00 kami makan malam. Padre Corda, SX mengucapkan “Selamat datang” kepada saya yang baru datang. Ucapan itu diserta jabatan tangan erat. Hal yang sama diikuti oleh teman-teman yang lain.

Malam harinya, saya mengingat kembali kegiatan kami selama saya di kosan. Wah rasanya lain sekarang. Inilah pilihan saya. Tantangan ada. Tetapi, saya memilih yang ini. Jalani saja dulu.

*********


Keesokannya, saya dan beberapa teman mulai bermain sepeda. Bermain karena saya belum mahir naik sepeda. Hatus dilatih dulu. Dan inilah kesempatannya. Dasar anak kampung. Sepeda saja tidak bisa. Ya inilah saya. Memang tidak ada sepeda di rumah. Daerah kami saja tidak rata, bagaimana mau beli sepeda.

Latihan sepeda menjadi awal perjuangan saya di Yogyakarta. Saya senang perjalanan panjang telah usia. Inilah tempat tujuan saya. Selamat datang dan selamat melanjutkan aktivitas.

Terima kasih Tuhan atas perlindunganmu dari rumah hingga tiba di tempat ini. (habis)

PA, 15/2/13
Gordi Afri





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.