Halloween party ideas 2015



Menikmati Suasana Hening di Siberut

gambar dari google
Di sana sudah tersedia kamar. Saya baring sebentar setelah berjalan sekitar 20 menit dari pelabuhan. Jalannya lancar karena pagi hari tidak banyak kendaraan yang lalu lalang.

Saya mandi dan siap mengikuti perayaan ekaristi bersama anak asrama putri di gereja paroki. Hari ini ada misa untuk asrama putri.

Setelah misa, kami sarapan. Lalu, kami berjalan-jalan di sekeliling gereja dan berkenalan dengan beberapa karyawan pastoran. Pemandangan di sekitar gereja amat menarik. Sayang saya harus kembali ke pastoran karena kantuk. Saya tidur selama 2,5 jam. Puas.

Di sini tidak banyak suara bising. Suasananya tenang. Betapa senangnya teman saya menikmati suasanan ini. Kicau burung, kokok ayam, dan keributan anak asrama dan anak sekolah SD-SMP di sekitar pastoran tidak seberapa dibanding suara biiising di kota metropolitan Jakarta. Mereka bersuara tetapi tidak mengganggu.

Tinggal di sini rasanya seperti menikmati bunga di taman sendirian. Tidak ada orang lain di sekitar. Sendiri tetapi tidak merasa sepi. Yang ada hanya saya dan rasa kagum. Kagum akan keindahan bunga. O alangkah baiknya alam dan pencipta alam. Hanya perasaan yang bermain. Bermain dengan objek yang pantas dikagumi. Demikianlah yang saya alami di Siberut ini. (bersambung)

Siberut-Mentawai-Sumbar, 10/5/2013

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.