Halloween party ideas 2015

FOTO, cefaluweb.com
Tepat jam 12.45, kami pulang ke Parma. Teman saya menyetir mobil. Bapak-ibu dan adik teman saya, berpamitan dengan kami. Ibunya bilang kapan-kapan mampir ke sini lagi. Lalu, mereka berpesan untuk hati-hati di jalan. Teman saya tentu tidak kantuk. Baru saja minum kopi. Saya malah kantuk.

Kami melewati kota Milan untuk sampai pada jalan tol. Rasa kantuk saya hilang melihat gemerlapnya kota ini. Kota modern di Italia ini. Di jalan tol, kami dihadang kabut tebal. Jarak pandangan hanya 3-5 meter saja. Hanya ada 2 mobil besar bersama kami dalam perjalanan ini. Satunya di depan, lainnya di belakang. Kami tidak bisa melewati mereka karena suasananya gelap sekali. Kabut di dekat sungai Po, salah satu sungai terbesar di Italia, membuat kami harus berjalan pelan. Tetapi, teman saya menargetkan perjalanan ini tidak boleh lebih dari dua jam.

Teman saya juga berpesan kalau saya ngantuk, boleh tidur saja. Saya memutuskan untuk tidak tidur meski mulai kantuk. Bukan karena saya tidak percaya padanya tetapi saya mau menemaninya. Makanya, kami bercerita juga untuk menghilang kantuk dan menyegarkan otak. Setelah lewat sungai Po, suasananya mulai terang kembali. Kami meninggalkan dua mobil besar tadi. Kami berjalan cepat hingga tak terasa kami sudah tiba di Parma. Keluar dari tol dan segera ke alamat rumah kami. Jalananan lancar. Kami tiba jam 2.45. Tepat dua jam. Benar kata teman saya. Tentu dia sudah sering melewati jalan ini. Itulah sebabnya dia sudah targetkan.

Terima kasih teman. Terima kasih untuk keluarga, bapak-ibu, adik, kakek dan nenek, serta sahabat. Perjumpaan hari ini sungguh berarti. Kenangannya akan selalu diingat. Kelak, suatu ketika kita bertemu kembali. Hari ini saya bukan saja melihat megah dan ramainya bandara Malpensa di kota Milan, tetapi juga melihat dan bertemu keluarga teman saya. Perjumpaan dengan keluarga inilah yang amat penting dan berkesan sekali. Tiga teman kami mungkin masih dalam perjalanan, atau masih dalam pesawat. Untuk kalian, saya ucapkan selamat jalan, selamat sampai tujuan. (habis)

Parma, 14/5/15
Gordi

Posting Komentar

  1. wah.. nyetir dengan pemandangan malam dijalan yang indah begini mana ngantuk ya. kayaknya disana ngebut bisa diatas rata2 disini. mau dong nyetir disana...hehehe

    BalasHapus
  2. Halo neng Hera, jalan bagus memang asyik bunda, tapi kalo malam tetap z ngantuk, kecepatan rata2 di sini saya kira melebihi di Indonesia, di tol di sini ada 3 jalur, 4 dgn yang untuk mendahului, masing2 kecepatannya, 130, 90, dan 60 km/jam

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.