Halloween party ideas 2015

MEREKA SUDAH BESAR
 
FOTO ilustrasi: pixabayfree
Empat tahun tak btertemu. Sepanjang itu juga perubahan terjadi. Banyak dan besar sekali. Saya bersyukur, semuanya baik-baik saja.

Ya, kami berpisah selama empat tahun. Hari ini, saya dan keluarga saya berjumpa kembali. Kami memang berpisah tetapi dalam perpisahan itu, kami tetap bersatu dalam doa. Dengan demikian, doa menjadi pemersatu antara kami.

Doa itu juga yang saya panjatkan dalam perjalanan untuk bertemu keluarga di bilangan Jakarta Timur. Dalam mobil, doa itu dilantunkan dalam hati, “Semoga mereka semua sehat.” Selain doa, saya juga berharap dengan rasa takjub, “Pasti ada banyak hal baru. Mereka—adik-adik saya—pasti sudah besar.”

Saat bertemu, semua itu menjadi nyata. Doa dan harapan saya menjadi nyata. Dan, sambil memeluk satu per satu, saya berterima kasih pada Tuhan. Impian untuk bertemu menjadi nyata.

Sejenak, saya pandang satu per satu wajah mereka. Om dan Tanta serta adik-adik semuanya menampakkan wajah gembira. Menengok kembali empat tahun lalu, mereka tetap mempunyai senyum yang sama. Hanya saja, kedua adik saya S dan S sudah besar. Kini menjadi nyata, bayangan mereka sudah besar ada di depan mata saya.

Perubahan itu begitu cepat. Empat tahun bukan waktu yang dirasakan. Semua mengalir begitu saja. Waktu pergi ke Italia, adik yang pertama masih SD. Kini, dia duduk di SMP. Yang kedua waktu itu masih kecil. Kini dia duduk di kelas 5 SD. Betapa indah karya Tuhan. Dengan indah, dia mengubah segalanya menjadi sesuatu yang patutu disyukuri.

Pertemuan hari ini memang menjadi pertemuan syukuran. Mereka datang dari Bekasi ke Jakarta Timur. Di situ ada keluarga yang satu. Jadilah, pertemuan kami berada di tengah, antara saya dan mereka.

Kami bersyukur atas perjumpaan ini. Dengan rasa syukur juga kami menikmati hidangan yang ada. Setelahnya, ada ungkapan syukur dalam berbagi cerita. Dari Italia sampai Indonesia. Dari Jakarta sampai Pekanbaru. Dari Pekanbaru sampai Flores, terus di sana, kemudian beranjak pergi jauh sampai ke Thailand sana.

Kalau dihitung-hitung, ceritanya menjadi banyak. Dan memang perjumpaan kali ini cukup lama. Dari siang sampai sore. Pukul 6 sore, kami berpisah. Sebelum berpisah, kami berdoa sejenak, memohon berkat Tuhan atas kami, keluarga dan rumah kami. Kiranya berkat ini menjadi sebuah rahmat terindah bagi kehidupan kami selanjutnya.

Terima kasih atas perjumpaan hari ini. Sampai bertemu kembali pada liburan mendatang.

Quezon City, 13/12/17

Gordi SX

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.