Halloween party ideas 2015

MISTERI PAGI YANG INDAH

FOTO di Kebun belakang rumah Wisma Conforti

Rupanya perjalanan semalam memang seperti misteri. Dalam arti, tidak ada yang tahu. Yang tinggal di rumah ini pun tak tahu. Jadi, hanya saya yang tahu.

Saya memang bangun kesiangan. Setelah mandi dan doa, saya keluar kamar dan menuju kamar makan. Di sini, saya bertemu Ibu pemasak. Dari dia, saya tahu, kalau mereka juga tidak tahu waktu kedatangan saya. Dalam arti, jam berapa.

Jelas saja, Bu. Saya tibanya larut malam. “Pak Dodo menunggu sampai jam 12 semalam,” terangnya.
“Saya tiba di bandara jam 12 lewat Bu,” balas saya.

Dialog ini menjadi indah. Antara mereka dan saya ada misteri. Misteri ini pelan-pelan dipecahkan. Datang lagi satu sahabat menyapa saya. Jadilah kami bertiga memecahkan misteri ini. Ini memang bukan kehendak kami. Ini terjadi karena pesawat menunda keberangkatannya. Dampaknya pada banyak orang.

Ini hanya pada kami. Berapa banyak lagi orang yang dirugikan karena keterlambatan pesawat semalam. Dan, meski rugi, hidup tetap terus berlanjut. Kami pun berpisah di kamar makan, dan melanjutkan aktivitas kami.

Hari ini saya akan bertemu keluarga saya di bilangan Jakarta Timur. Sebelum ke sana, saya membereskan semuanya. Kamar dirapikan. Perlengkapan perjalanan disiapkan. Tak lupa memanjatkan doa Terima Kasih pada-Nya.

Inilah misteri pagi yang indah. Antara menunggu dan kedatangan. Antara tahu dan tidak tahu. Antara diam-diam dan berdialog. Antara pelan-pelan dan tidak mau mengganggu. Di atas semuanya, saya berterima kasih pada Dia yang memberi saya malam untuk istirahat dan pagi yang baru untuk beraktivitas.

Semoga misteri ini menjadi indah pada pertemuan berikutnya.

Quezon City, 12/12/17

Gordi SX

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.