Halloween party ideas 2015

Bersama Ramayana ke Yogyakarta

foto oleh ANGEL Proteus
Saya memang memilih kelas supereksekutif semata-mata demi kenyamanan. Dan memang, malam ini betul-betul nyaman.

Saya bisa istirahat tenang. Apalagi sebelumnya saya minum obat untuk tidur. Obat ini saya bawa dari Siberut. Di sana saya minum sebelum naik kapal ke Padang. Betapa obat ini mijarab untuk menghilangkan mabuk kapal kecil itu. Obat mujarab itu kini saya gunakan selama naik bis ini.

Saya juga bisa istirahat karena pada awal perjalanan, kru bis membagikan snack, makanan ringan berupa roti, kacang, dan minuman. Saya segera menghabiskan semuanya sebelum tidur. Makanan ini mengisi lambung dan membuat lambung saja aman, tidak mengganggu perjalanan ini.

Saya bangun menjelang perhentian untuk makan malam. Saat makan malam, saya mengambil porsi yang pas-pasan saja. Kebetulan menunya kurang enak. Tidak ada daging. Hanya ada ikan. Kalau Safari Dharma Raya ada dagingnya. Mungkin kami dapat porsi ikan untuk kali ini. Atau juga untuk bis Ramayana memang hanya tersedia porsi ikan.

Tentu kami hanya menunjukkan tiket yang ada kupon makan kepada petugas rumah makan. Dengan itu, kami mengambil makanan. Tak perlu membayar. Tetapi ya menunya tidak bisa dipilih-pilih karena semuanya sudah tersedia. Yang disediakan itulah yang kami nikmati.

Setelah makan, kami jalan lagi. Dari sini saya tidur hingga turun di Yogyakarta esok paginya. Pagi-pagi sekali kami tiba di terminal Jombor. Pukul 4.30 pagi. Saya berhenti sebentar di terminal kemudian mengambil ojek ke rumah. Saya tiba kembali di rumah kami di Yogyakarta pukul 5 pagi. Woao....perjalanan ini sudah selesai. Saya telah kembali dari Siberut.

Terima kasih Tuhan untuk perlindungan-Mu selama perjalanan ini. Dua minggu saya keluar dari rumah ini. Saya tiba kembali karena berkat-Mu. Sekali lagi terima kasih Tuhan. (habis)